Search This Blog

Rabu, 09 Juni 2010


Babies



Bayi Guinea Pig adalah bayi hewan yang paling lucu menurut saya karena mereka lahir secara utuh dengan bulu dan beberapa jam kemudian bisa berlari, mereka juga sudah dapat dipegang dan diajak main dengan catatan si induk mengenali bau kita, berikut ini beberapa tips tentang bayi GP dari JA :

Bayi GP yang dilahirkan oleh induknya dengan keadaan utuh membuat sang induk kewalahan saat melahirkan anaknya, sering sekali ada kematian anak ketika melahirkan karena susahnya melahirkan dan kadang anak terinjak induknya, saat keluar bayi akan langsung dibersihkan induknya dari pembungkus dan setelah itu ari-ari anak akan dimakan induknya untuk tambahan kualitas air susu, darah juga akan dibersihkan induk karena sang induk takut jika ada predator yang tidak diundang..

Pendarahan yang banyak wajar untuk induk, kita harus percayakan semua dari induk dan jangan mencoba membantu jika tidak dalam keadaan darurat karena bisa membuat induk panik,
anak yang meninggal akan berkurang seiring perkembangan si induk yang makin berpengalaman saat melahirkan.

Bayi GP dalam kelompok lebih rentan meninggal karena suka terinjak anggota kelompok lainnnya, tetapi lebih cepat besar karena disusui induk lainnya..

Jarang sekali induk GP tidak mau menyusui anaknya jadi jangan khawatir, lebih baik hindarkan pemberian susu selain asi dari induk..

Induk akan lebih tenang bila dipisahkan dari kelompok tapi jika anak lebih dari 3 akan membuat si induk kewalahan...

Masa Rentan Bayi adalah satu minggu, sering kali ada kematian karena kalah menyusu dengan saudaranya..

Kadang ada Bayi yang kepalanya miring, ini akibat terinjak saat melahirkan atau tidak sengaja terinjak..

Jika masih ada jantan periksalah kelamin bayi GP anda dan pastikan yang jantan di pisahkan pada umur 3 minggu karena sang jantan bisa membunuh bayi jantan karena persaingan..

Bayi GP bisa menyusu lebih dari 1 bulan tapi usahakanlah hanya sebulan karena sang induk akan merosot berat badannya jika terus menyusui..

Anak GP dalam beberapa hari mulai mencoba makanan, pastikanlah makanan anda tidak berbahaya bagi Bayi GP..

Jangan memagang bayi jika belum akrab dengan induk dan tidak terlalu bisa memegangnya karena bila takut bayi bisa loncat dari tangan dan induk bisa stres jika bayi mempunyai bau beda..

Beberapa info lain akan saya tambahkan seiring pengalaman kami dalam merwat Guinea Pig, Terimakasih....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar